Selasa, 18 November 2014

PT.Monica Hijau Lestari

PT.Monica Hijau Lestari

1.       Sejarah Body Shop

Toko  pertama dari The Body Shop dibuka pada tanggal 26 Maret 1976 di Brighton, di daerah Selatan pantai Inggris.
Pada tahun 1978 sebuah kios kecil di Brussels menjadi toko franchise pertama yang dibuka di luar negri, dan di tahun 1982 2 toko baru dibuka setiap bulannya.
Pada tahun 1985, di tahun pertamanya sebagai perusahaan publik, The Body Shop mensponsori poster untuk Greenpeace. Setahun kemudian, menciptakan sebuah Departemen yang menangani Projek Lingkungan Hidup, saat kampanye besar The Body Shop adalah "Save the Whale" bersama Greenpeace, pada tahun 1986. Dan pada tahun 1986 seorang pemasok di selatan india  memproduksi Produk Community Trade The Body Shop yang pertama, sebuah Footsie Roller. Perdagangan Footsie Rollers ini berkembang menjadi perdagangan dengan Teddy Exports di India, salah satu pemasok utama di Community Trade.

Pada tahun 1990, setelah satu tahun peluncurannya di Amerika Serikat, terdapat 2,500 aplikasi untuk membuka franchise, dengan permintaan produk The Body Shop yang terus menerus, melihat perkembangannya di 39 negara hanya dalam waktu 14 tahun setelah toko pertama dibuka.dan pada tahun 1990 didirikan The Body Shop Foundation, sebuah badan amal yang mencari dana untuk kelompok perlindungan Hak – hak asasi manusia dan Lingkungan hidup.  Proposal The Big Issue untuk membantu para tuna wisma, yang dimulai sebagai Proyek dari The Body Shop Foundation, diluncurkan pada tahun 1991. Dan di tahun 1998 kesuksesan dari The Body Shop Foundation terlihat saat peluncuran The Big Issue stateside, di Los Angeles.

The New Academy of Business didirikan pada tahun 1995, atas inisiatif dari Anita Roddick. Gelar bidang manajemen yang inovatif ini, menunjukkan kehidupan sosial, permasalahan lingkungan hidup dan moral, berlangsung di The University of Bath, di Inggris.
Pada tahun 1993 The Body Shop meluncurkan sebuah kampanye internasional besar untuk meningkatkan kesadaran akan keadaan menyedihkan dari masyarakat Ogoni dan pemimpin mereka Ken Saro-Wiwa. Mereka dianiaya karena melakukan protes terhadap perusahaan minyak Shell dan eksploitasi tanah air mereka oleh kediktatoran pemimpin Nigeria. The Body Shop At Home, bagian penjualan langsung, diluncurkan di Inggris pada tahun 1994, di Kanada pada tahun 1995, di Australia pada tahun 1997, dan di Amerika Serikat pada tahun 2001. Sampai saat ini sudah berjalan di 48 negara bagian di Amerika Serikat dan terus berkembang. The Body Shop melanjutkan untuk meningkatkan praktek ramah lingkungannya. Di tahun 2001, The Body Shop di wilayah Inggris dan kantor pusat pelayanan di Watersmead, mengubah ke sistem Ecotricity, yang memberikan mereka energi dari sumber yang bisa diperbaharui. Sebagai tambahannya, beberapa toko The Body Shop saat ini berganti ke sistem listrik yang ramah lingkungan.

Kesuksesan kampanye termasuk kampanye melawan uji coba pada binatang. Kampanye tersebut mengarah ke larangan uji coba produk dan bahan kosmetik ke binatang di seluruh Inggris pada bulan November 1998, dan mengarah kepada petisi yang terbesar (4 juta tanda tangan) yang dikirimkan ke Komisi Eropa pada tahun 1996.
Di tahun 1997, The Body Shop menjadi perusahaan kosmetik internasional pertama yang menandatangani the Humane Cosmetics Standard, yang didukung oleh kelompok perlindungan binatang internasional. Pada tahun 1995 dan 1997 The Body Shop Values Reports diperkenalkan sebagai pelopor oleh United Nations Environmental Programme and Sustainability, dan berada di urutan tertinggi pada tinjauan laporan International Corporate Environmental.  Di tahun 1997, The Body Shop merayakan ulang tahunnya yang ke 21dengan meluncurkan desain toko terbaru, yang memenangkan penghargaan bergengsi Retail Week Store Design of the Year.

Untuk merayakan ulang tahun ke 50 dari Universal Declaration of Human Rights pada tahun 1998, The Body Shop meluncurkan sebuah kampanye internasional bekerja sama dengan Amnesty International untuk menyoroti kejadian buruk yang menimpa pembela hak – hak asasi manusia di seluruh dunia, mendorong para pelanggan untuk memberi dukungan melalui 'Make Your Mark' atas hak – hak asasi manusia. Kampanye ini berjalan dengan sukses dan berhasil mendapatkan dukungan dari 3 juta orang.
Pada tahun 1999, The Body Shop menciptakan 4 unit bisnis di Inggris, Eropa, Amerika dan Asia mengubah sistem operasi dan struktur manajemen ke wilayah masing - masing. Tahun 2001 menjadi tahun pertama peluncuran The Body Shop customer reward program di Amerika Serikat. Hal ini menjadi sangat populer, saat ini menjadi kunci utama pemasaran global, dikenal sebagai program Love Your Body (di Indonesia dikenal sebagai The Body Shop People Membership Program) dengan memberikan penghargaan kepada pelanggan potongan 10% dari semua pembelian, hadiah gratis dan sebuah hadiah ulang tahun, serta keuntungan – keuntungan lain yang hanya bisa didapatkan oleh anggota. The Body Shop membuka cabangnya di Afrika Selatan pada Juni 2001, melalui New Clicks Holdings sebagai pemegang lisensi franchise The Body Shop di Afrika Selatan. New Clicks memiliki komitmen yang kuat terhadap tanggung jawab sosial perusahaan melalui New Clicks Foundation.
Selama tahun 2002, The Body Shop menjalankan sebuah kampanye global bersama Greenpeace International untuk mempromosikan energi yang bisa diperbaharui, yang puncaknya terjadi pada presentasi dari lebih 6 juta tandatangan pelanggan di the World Summit for Sustainable Development di Johannesburg. Kami memajukan komitmen kami terhadap ketahanan lingkungan hidup melalui investasi pada energi yang dapat diperbaharui, mendanai proyek efisiensi energi untuk membangun dunia, dan mendampingi daur ulang setelah pemakaian kedalam keemasan kami.

Selama tahun 2003 The Body Shop meluncurkan sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan mencari dana untuk mereka yang terkena dampak kekerasan dalam rumah tangga. Kampanye Stop Violence In The Home dibangun selama hampir satu dekade mengkampanyekan permasalahan ini di berbagai pasar, termasuk Kanada, Amerika Serikat dan Malaysia Barat. Kampanye ini bertujuan untuk menyoroti permasalahan tersebut, mencari dana untuk mendukung kelompok yang menolong korban – korban kekerasan, dan memastikan bahwa para pelanggan dan para karyawan disediakan informasi yang cukup tentang sumber nasihat dan bantuan.
Anita Roddick ditentukan menjadi seorang Dame dari Kerajaan Inggris sebagai bagian dari pemberian tanda jasa memperingati hari ulang tahun Ratu Inggris pada hari Sabtu tanggal 14 Juni 2003. Selama tahun 2003 The Body Shop membuka tokonya di Estonia dan Turki.
Pada tahun 2004 The Body Shop adalah perusahaan retail pertama yang bergabung dengan the Board of the Roundtable for Sustainable Palm Oil, bekerjasama dengan NGOs dan perkebunan untuk melindungi hutan tropis dan memperbaiki hak – hak asasi dari para pekerja dan penduduk setempat.
Pada tahun 2005 The Body Shop bergabung dengan The Campaign for Safe Cosmetics dan diberi pujian oleh Greenpeace dan Breastcancer Fund karena tanggungjawab kami terhadap kebijakan kimiawinya. Di tahun 2005 The Body Shop mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya mencapai standar yang lebih tinggi pada bidang kesejahteraan binatang di kategori kosmetik pada penghargaan tahunan The Royal Society of Prevention of Cruelty to Animals di Inggris. Sebuah juri panel independen memilih The Body Shop sebagai pemenangnya karena kebijakan kami tentang perlawanan terhadap uji coba binatang. Pada tahun 2005 The Body Shop membuka cabangnya di yordania dan rusia, jumlah took di seluruh dunia menjadi 2.045 toko.

Pada tanggal 27 Maret 2006 The Body Shop berulang tahun ke 30. Pada tahun 2006 The Body Shop memenangkan penghargaan PETA's Proggy (progress) karena komitmen yang loyal terhadap pencegahan uji coba terhadap binatang. Pada tahun 2006, sebagai bagian dari kelanjutan Stop Violence in the Home, The Body Shop menciptakan kerjasama dengan United Nations Secretary – General’s Study on Violence Against Children, untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kekerasan dalam rumah tangga pada anak – anak. The Body Shop menjadi bagian dari L'Oréal Group dan dihapus dari Bursa Efek London pada tanggal 12 Juli 2006. Dengan tetap mempertahankan identitas uniknya serta nilai – nilainya dan terus bebasis di Inggris. Beroperasi secara independen dalam L'Oréal Group dan dijalankan oleh tim manajemen The Body Shop yang melapor langsung kepada CEO L'Oréal, Jean-Paul Agon.
Pada tanggal 10 September 2007, penemu dan inspirasi, Dame Anita Roddick, secara menyedihkan meninggal dunia pada usia 64. Warisan dan inspirasi beliau terus berjalan di The Body Shop. Pada tahun 2007 The Body Shop menggabungkan kekuatan dengan MTV dan bersama meluncurkan kampanye HIV/AIDS yang ditujukan untuk mengumpulkan dana dan meningkatkan kesadaran terhadap isu HIV/AIDS di kalangan anak-anak muda, melalui Spray to Change Attitudes. Lebih dari 430.000 didapatkan dari penjualan wewangian Limited Edition Rougeberry. Dana yang terkumpul disalurkan ke Staying Alive Foundation, sebuah badan amal yang mengumpulkan dana bersama Organisasi grass roots, meningkatkan kesadaran dan mengedukasi generasi muda dan generasi terancam tentang HIV dan AIDS.
Pada Januari 2008 Sophie Gasperment bergabung bersama The Body Shop, menjabat sebagai Chief Executive sejak Juni 2008. Pada bulan Agustus 2008 diluncurkan tampilan brand baru dari The Body Shop.

2.       Analisa Identitas Logo dan Nama

Sekilas, logo The Body Shop terlihat seperti berada dalam lingkaran. Namun bila diamati lagi, bentuk lingkaran tersebut menyerupai bentuk benih tanaman. Hal ini bisa berkaitan dengan konsep produk The Body Shop yang eco-friendly, dan bersahabat dengan alam. Benih juga merupakan awal mula dari suatu kelahiran dan bertumbuh menjadi individu (pohon) yang berguna untuk lingkungan, sehingga dapat diartikan sebagai awal yang baru, dan tidak menimbulkan dampak negatif yang terlalu besar untuk lingkungan.
jenis tulisan yang digunakan oleh The Body Shop adalah Yoga Sans. Tidak banyak unsur dekoratif yang terdapat pada jenis tulisan. Makna yang terpancar dari jenis tulisannya ialah tegas, konsisten, dan serius.
Warna yang digunakan oleh logo tersebut adalah Darkgreen. Jika dikombinasikan dengan jenis tulisan, warna ini membuat logo terlihat lebih ‘playful’ sehingga terasa dapat cocok untuk segala usia. Namun dikarenakan penggunaan warna yang mudah dan merata ke seluruh bagian logo, The Body Shop dapat mengganti warna logo untuk berbagai keperluan sesuai dengan warna latar belakangnya. Sebagai contoh, produk dengan kemasan biru logonya berwarna putih, dan lain sebagainya.

3.       Produk

Produk utama The Body Shop ialah produk perawatan tubuh, hampir segala keperluan dari atas rambut sampai ujung kaki tersedia pada produknya. Beberapa contoh produk The Body Shop sampai sekarang ialah :
a.      Perawatan Tubuh
Wajah : Pembersih wajah, masker wajah, pelembab, perawatan mata, perawatan bibir, sabun pencuci muka, serum.
b.      Wajah: Pembersih wajah, masker wajah, pelembab, perawatan mata, perawatan bibir, sabun pencuci muka, serum.
c.       Rambut: Shampoo, conditioner, perawatan rambut, hair styling.
d.      Kosmetik: Bedak, blush-on, lipstik, peralatan make-up.
e.      Parfum: cologne, parfum wanita, parfum pria, lilin/aromaterapi.
f.        Aksesoris: Sikat badan, peralatan perawatan kuku, loofah.


The Body Shop adalah perusahan franchise kosmetika kedua terbesar di dunia, dengan memiliki 2.400 toko di 61 negara. The Body Shop berpusat di Leittlehampton, Inggris yang didirikan oleh Dame Anita Roddick. The Body Shop terkenal dengan produk – produknya yang berbahan natural, seperti Body Butter, Peppermint Foot Lotion, dan Hemp, selain itu dukungan The Body Shop terhadap hal – hal yang tidak mendukung keramahan terhadap alam, mebuat perusahaan ini menjadi pusat perhatian. Contohnya saja slogan – slogan yang dibuat oleh The Body Shop, seperti Against Animal Testing(Lawan Uji Coba Terhadap Hewan), Support Community Trade, Active Self Esteem, Defend Human Rights, dan Protect Our Planets.


The Body Shop Terkenal di Dunia
Dibuka pada tahun 1976, Anita Roddick benar – benar tidak mempunyai pengalaman dalam berbisnis. Untuk pertama kali, ia hanya melakukan penjualan sebesar 300 Poundsterling. Makin lama, Anita belajar bagaimana berwiraswasta dan berbisnis yang benar. Akhirnya setelah lebih dari 30 tahun, The Body Shop terkenal didunia dan memiliki lebih dari 2.200 toko di 55 pasaran yang berbeda. Perkembangannya pesat, yaitu 50% per tahun. Sahamnya juga beredar di Unlisted Securities Market London. Hingga pada tahun 1991, nilai perusahaannya mencapai 350 juta Poundsterling. Tahun 1996 The Body Shop meluncurkan salah satu sistem belanja baru, yaitu The Body Shop at Home dimana pelanggan bisa memesan seorang konsultan tanpa biaya dan mengunjungi rumah mereka untuk mendemonstrasikan produk The Body Shop. Dan pada Maret 2006, The Body Shop dibeli L’Oréal dengan harga 652,3 juta Poundsterling.



The Body Shop Indonesia
The Body Shop mulai masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu dan sekarang tersebar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Aceh, Bali, Solo, Surabaya, Balikpapan, Bogor, Banjarmasin, Bogor, dan kota Jabodetabek. Produk Body Shop Indonesia yang memakai bahan natural sering dijadikan alasan para konsumen yang percaya kepada produk perawatan tubuh atau wajah dengan menggunakan bahan alami. Produk best sellers mereka di Indonesia adalah of A Man Eau De Toilette, Vitamin E Moisture Cream, Strawberry Body Butter, Moringa Body Butter, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin melihat produk lengkap dari The Body Shop, kamu bisa lihat di website resminya.
Kesimpulan :

The body shop juga menyediakan layanan online untuk membeli produknya. The body shop didirikan pada tahun 2005, saat itu isu mengenai global warming mulai hangat dibicarakan di tengah-tengah keramaian dunia. Saat proses global warming.
The body shop adalah produk yang dipasarkan di Negara-negara yang dikategorikan cukup maju dan para pelaku konsumen yang relative cukup konsumtif untuk menggunakan produk mereka. Seperti halnya di Indonesia, namun, the body shop hanya di jual di beberapa kota besar saja. Seperti di daerah jabodetabek. Sangat sulit untuk memperoleh produk ini apabila kita tinggal di kota yang masih relative kecil atau bahkan di dearah pedesaan. Karena memang produk ini ditujukan pada wanita yang tinggal di kota besar untuk menikmati produk kecantikan dari alam agar mereka tidak jenuh dan penat terhadap kehidupan mereka sehari-hari yang amat monoton.


7 komentar:

  1. Kepada Yth,

    Import Dept/Purchasing





    Dengan Hormat, Dengan ini perkenankanlah kami dari Pt. Lion Cargo Indonesia lngin menawarkan

    kerjasama undername lmport & Jasa Pengurusan Pengeluaran Barang Import di kantor lmpeksi

    Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.



    Sebagai bahan pertimbangan, kami cantumkan jasa dengan rincian sebagai berikut :



    Via Udara ( Bandara Soekarno Hatta ) :
    Jasa Pengurusan Pengeluaran Barang Import


    - Dari 1 s/d 100 Kgs Rp. 1.250.000,- - Berikutnya / Kg Rp. 1.000,-
    Via Laut ( Pelabuhan Tanjung Priok ) :
    Jasa Pengurusan Pengeluaran Barang Import


    - LCL dari 1 sd 5000 Kgs Rp. 1.500.000,- - Berikutnya / 1000 Kgs Rp. 250.000,- - 1 Container 20 Feet Rp. 2.000.000,- - Per Container berikutnya Rp. 1.000.000,- - 1 Container 40 Feet Rp. 2.500.000,- - Per Container berikutnya Rp. 1.250.000,- Jika Perusahaan Bapak/Ibu belum mempunyai IZIN IMPORT(API,NIK atau izin lainnya)

    dapat menggunakan Undername Perusahaan kami sebagai Consignee.
    Fasilitas Undername yang kami sediakan:
    • N p w p • A p i-u • S r p/ N i k • N p i k • It Elektronik • It Besi/ Baja

    Memberikan pelayanan terbaik dan menjadi mitra kerja terpercaya yang dapat diandalkan.



    Katagori No.HS Code yang bisa memakai Undername/Perusahaan kami :





    - HS Code Bag. No. 2501/2718/2801/3828/3901/4017/4101/4401/4304)



    - HS Code Bag. No. 4602/4701/4911/5001/6310/6401/6704/6801/7020)



    - HS Code Bag. No. 7201/8311/8401/8548/8601/9401/8908/9619.)



    dan hs lainnya.



    Bandara Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

    Adapun Jasa Undername/Consignee yang kami tawarkan adalah sebagai berikut : - Via Udara Rp. 1.000.000,- / Shipment


    - Via Laut (LCL) Rp. 1.500.000,- / Shipment - 1 Container 20 Feet Rp. 2.000.000,- - Per Container berikutnya Rp. 1.000.000,- - 1 Container 40 Feet Rp. 3.000.000,- - Per Container berikutnya Rp. 1.700.000,- Catatan :

    Price the best,

    barang aman, terjamin, dan Kepuasan kepercayaan Pelanggan adalah prioritas utama kami.



    tercepat, terdepan dan efisien dalam

    memenuhi permintaan customer.


    1-Jasa yang kami ajukan sudah termasuk biaya Transfer EDI (PIB) dan Pemeriksaan Jalur Merah.



    2-Bila barang tidak sesuai dengan pemberitahuan/Packing list diluar tanggung jawab kami.



    Demikian penawaran ini kami sampaikan, Besar harapan kami semoga penawaran ini

    dapat terwujud dalam bentuk kerjasama, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak.

    Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Salam dan Hormat kami









    taufiqurahman (taufiq)

    Hp:0812 9728 0340

    PT. LION CARGO INDONESIA (The Cargo)

    International Air & Sea Freight Forwarders

    Alamat kantor: Jln.Assyafiiyah No.88 Cilangkap,

    Cipayun,Jakarta Timur 13870 lndonesia.

    Tlp :6221-84594735 (Hunting) Fax: 6221-84594737.

    E-Mail:taufiqlioncargo1@gmail.com

    BalasHapus
  2. nice information..
    thanks mba ^_^

    BalasHapus
  3. PT. Sanwa Antar Nusa merupakan perusahaan Multi Nasional yang bergerak di bidang jasa transportasi angkutan laut atau forwarding. Siap untuk melayani jasa pengiriman expedisi baik dalam bidang pengiriman barang maupun pendistribusian barang di Kupang dan sekitarnya. Hubungi Kami, PT. Sanwa Antar Nusa, serta kami akan memberikan pelayanan dan tanggung jawab yang terbaik untuk anda.

    Alamat: Jl. Tembang No. 46, Tanjung Priok
    Jakarta Utara, Indonesia
    Telp: 021 - 2243 2090 / 0813-1871-8883
    Website: www.ptsanwa.com

    BalasHapus
  4. PERUSAHAAN DI TEMPAT
    Up : Finance Manager/Hrd
    Contak :081318860902
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond


    Degan Hormat
    Terlebih dahulu dalam kesempatan ini perkenankan kami untuk menawarkan proposal penawaran bonding bank guarantee & surety bond untuk penjaminan proyek baik konstruksi / non konstruksi Dan Kami Juga Bisa Bantu Penerbitan Sp2d Akhir Tahun .
    Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    N/b : - Kami Juga Bisa Membantu Penerbitan Bank Garansi &
    Surety Bond Untuk Perusahaan Berdomisili Di Luar
    JABODETABEK

    Regard's
    Thomas Radofa Putra
    contact Person : 0813 1886 0902

    PT. GLOBAL PERSADA INDONUSA
    Jl. Nangka No.20 Utan Kayu, Kec. Matraman - Jakarta Timur
    Telp. (021) 2962 1873
    Fax. (021) 2962 1878

    BalasHapus
  5. Perkenalankan Saya Abednego, dari Pt. Kawan Lama Sejahtera divisi Racking Storage System Specialist.

    Apabila Bapak/ Ibu membutuhkan racking palletizing atau non palletizing, bisa menghubungi saya di 08999 035 315.

    Free of charge dari kami apabila Bapak / Ibu ingin mencoba untuk request dibuatkan drawing sketch racking dari kami, sehingga Bapak/Ibu bisa mengetahui dengan jelas berapa kapasitas dari area gudang. Sekaligus kami bisa membantu membuatkan quotation penawaran harga untuk bisa mereference ke pengajuan budget.

    BalasHapus
  6. PT. MITRA TURIJAYA GEMILANG
    General Trading, Export / Import & Jasa Customs Clearance Import

    Hal : Penawaran Sewa Undername Import Jasa Custom ( All IN Borongan )

    Kepada Yth, Bapak/Ibu

    Perkenalkan kami PT. MITRA TURIJAYA GEMILANG adalah perusahaan Jasa Customs Import, International Sea and Freight Forwarding, sekaligus Specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance di Kepabeanan baik via Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.

    Perusahaan kami PT. MITRA TURIJAYA GEMILANG bekerja sama dalam bidang Jasa sebagai berikut :

    1. Under name Import
    2. Borongan Import
    3. Custom Clearance​​
    4. By Air or Sea (Local and International)
    5. Untuk semua jenis barang termasuk Dangerous Cargo atau Personal
    6. Import mesin bekas / sudah terpakai.

    Kami Mempunyai Lisensi Import diantaranya :

    - S R P/ N I K
    - SIUP
    - TDP
    - N P W P
    - A P I-U
    - IT BESI-BAJA
    - LS / SNI / Izin Import barang bukan baru

    Katagori barang Import yang kami miliki izin di SIUP & API-U :
    < Garment/Pakaian Jadi, Sepatu/Alas Kaki,Mesin/Mesian Industri dan Spare Parts, Plastic/Fiber,
    < Damkar, Truck/Alat Berat dan Spare Parts, Alat Transportasi Laut, Darat dan Udara, Peralatan Rumah Tangga,
    Bahan Kimia
    < Bahan Bangunan, Besi/Baja, Alat Tambang, Alat Laboratorium untuk pendidikan.

    - Khusus penawaran UNDERNAME bagi customer anda yang belum memiliki izin import.
    - Undername kami memiliki Kuota Impor untuk Mesin-Mesin Bekas & Alat Berat Bekas.

    Kami juga mempunyai kuota untuk import mesin atau barang-barang bekas.
    Dan jika perusahaan anda mempunyai masalah dengan barang import tertahan di BC, kami juga siap membantu.

    Untuk project import partai besar anda bisa hubungi kontak kami untuk meeting terlebih dahulu agar kami bisa memberikan harga semurah mungkin.

    Kami PT. MITRA TURIJAYA GEMILANG siap menjadi mitra terpercaya yang memberikan pelayanan sesempurna mungkin dengan perusahaan anda.

    Demikianlah penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kami ucapkan terimakasih.


    Best Regartds,


    Samsul Rizal
    Marketing Import.

    PT. MITRA TURIJAYA GEMILANG
    GD. Garden Kuliner Lt 2 Room 01
    Jl. Jatiwaringin Raya, Pangkalan Jati No. 01, Jakarta Timur 13620
    Telp/Fax : +6221 - 8661 2877
    Hp. : 0812 8983 8431
    Email : Samsul.jayagemilang@gmail.com

    BalasHapus
  7. hahaa import nyo import jieh.bu kaleh ka pajo awak ka

    BalasHapus